BLOGGER TEMPLATES AND Twitter Backgrounds »

Minggu, 09 Oktober 2011

Resume Open Mind Programming Club IT Telkom

Assalamualaikum kali ini saya akan ng-bikin postingan tentang open mind programming club yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 07 oktober 2011 di gedung GSG IT Telkom. Open mind dibuka dengan persembahan cuplikan video tentang….??? (apa sih yang software untuk struk2 pembelian di kasir swalayan yang pernah dijelaskan sama bu novi…?? Ga terlalu NGEH saya waktu ngeliat videonya). Pembicara open mind programing club kali ini adalah kak Wirawan Winarto. Beliau adalah salah satu alumni IT Telkom yang bekerja sebagai Tool Specialist di salah satu perusahaan penyedia software terbesar di dunia yaitu MICROSOFT. Beliau juga menjelaskan beberapa poin penting agar kita lebih unggul daripada yang lain untuk bersaing di dunia kerja. Yaitu:
  1. Kita harus menguasai konsep pembelajaran. Apa itu informatika dan struktur2 dasarnya. Informatika tersusun atas sebagian besar algoritma dan pemrograman.
  2. BELAJAR DENGAN CEPAT, SANGAT SANGAT CEPAT (Be a fast learner, really really fast) kita harus belajar menguasai materi sebanyak mungkin dengan waktu sesingkat mungkin. 
  3.  Harus dapat mengemukakan ide kita. 
  4.  Menyangkut ke poin pertama bukan hanya algoritma yang harus kita kuasai, melainkan BISNIS yang  menjadi sebagian poin penting dari informatika. 
  5.  Make your CV shines. Hiasi Cv anda dengan prestasi agar beda dan unggul dari yang lain. 
  6. Walk the extra mile. Kita harus berani mengambil resiko yang besar agar mendapatkan hasil yang besar.
Setelah kak Wirawan Winarto yang memberi kami secercah siraman menuju kesuksesan kini giliran Dream Bender yang memberi kami sedikit tentang apa itu Programing Club dan apa saja prestasi yang telah mereka raih. Sedikitnya mereka telah mengantongi prestasi menjadi FIRST RUNNER UP dalam kompetisi Imagine Cup yang diadakan oleh Microsoft. Mereka juga menjelaskan apa saja proyek yang mereka kerjakan seperti Kineckt dan Sparkins serta apa saja kiat2 mereka dalam mencapai kesuksesan.





SEKIAN DAN TERIMA KASIH

Wassalam....